Sabtu, 29 Oktober 2016

Para Blogger Butuh Etika dalam Menulis

Banyak hal yang harus diperhatikan dalam menulis dalam dunia blogging. Ngeblog bukan sembarang ngeblog. Kita harus memperhatikan etika dalam menulis blog supaya kita sukses dalam mengelola blog kita sendiri.


Dengan memiliki etika pemaparan dan isi artikel yang baik, maka blog kita akan dihargai pengunjung. Berikut beberapa etika menurut Uda Endo dalam dunia blogging.

Angkatlah artikel dari sebuah fakta
Membuat sebuah artikel berdasarkan fakta yang sedang dan benar-benar terjadi.

Menghargai HAKI orang lain
Apabila kita menulis mengambil tulisan orang lain , harap meminta izin dulu kepada pihak yang bersangkutan atau menuliskan sumber darimana tulisan tersebut diambil. Hal ini bertujuan untuk melindungi Hak Kekayaan Intelektual orang lain.

Jangan hapus komentar pengunjung
Yaptt,,jangan sampai kita menghapus komentar dari pengunjung blog kita sendiri. Namun, apabila komentarnya menyangkut pelecehan, ataupun yang merusak silahkan hapus saja.

Tampilkan Identitas
Menampilkan identitas kita di blog akan bermanfaat sekali untuk kemajuan blog kita. Selain untuk memperkenalkan siapa pemilik blog tersebut juga dapat menjalin komunikasi dengan pengunjung blog.
Itulah beberapa bagian kecil etika yang harus diperhatikan dalam dunia blogging. Masih banyak lagi etika-etika blogging yang lain yang harus diperhatikan...
Salam dari Uda Endo,,
Sukses selalu...


Load disqus comments

0 komentar